Service

Layanan yang diberikan kepada pengguna dalam menelusur koleksi yang ada di ruang multimedia, seperti : CD, VCD, DVD dan lain-lain.

Layanan yang di berikan kepada pengguna dalam menelusur informasi internet dari berbagai sumber yang ada, mahasiswa juga dapat mengerjakan tugas-tugas yang diberikan dosen di layanan ini secara gratis.

Layanan jurnal-jurnal elektronik yang dilanggan oleh Universitas Trisakti, jurnal konsorsium FPPTI DKI Jakarta dan Jurnal-Jurnal Dikti, Seperti : ProQuest, Emerald, Cengage, Ebsco dan Science Direct.

Layanan database online yang di langgan Perpustakaan Usakti, yang memuat buku-buku ilmiah lebih dari 149.195 judul dan berasal dari 520 penerbit dengan 11 subyek, terdiri dari : Arts, Business, Education, General, Health & Medicine, History & Political Science, LAW, Literature & Language, Religion & Philosophy, Social Science, Science & Technology.

Koleksi Repository/Usakti-ana yaitu Database elektronik yang berisi hasil karya sivitas akademika Usakti seperti : Skripsi, Thesis, Disertasi, Buku Dosen, Buku Pedoman, Buku Wisuda, Ceramah dan Pidato Ilmiah, Jurnal Institusi, Laporan Penelitian, Laporan Tahunan Rektor dan Prosiding.

Koleksi yang berasal dari pembelian/sumbangan di Perpustakaan Usakti yang sudah diolah menjadi bentuk digital, seperti : Audio Visual, Artikel Dosen, Ebook, Jurnal Nasional, Jurnal Internasional, Majalah, Prosiding, Thesis/Disertasi Dosen Usakti yang sekolah di luar. Koleksi ini hanya dapat diakses secara local.

Database Eleketronik BEJ yang dilanggan Perpustakaan Usakti, berisi informasi keuangan dan transaksi keuangan yang berasal dari 565 perusahaan di Indonesia.

Database elektronik yang berisi kliping 48 surat kabar dan majalah nasional yang dilanggan Perpustakaan Usakti mulai tahun 2002 sampai dengan sekarang. Bidang yang dilanggan adalah ; Ekonomi dan Bisnis, Politik, Hukum dan Ham, Sosial Budaya dan Pariwisata, Teknologi, Lingkungan, Pertamian dan Kehutanan.

Merupakan ringkasan data keuangan, pemegang saham, alamat terbaru dan perkembangan saham dari seluruh emiten di pasar modal. Perpustakaan memiliki data ICMD dari Tahun 2006 – 2015.

Kumpulan data yang menyajikan makalah hasil-hasil penelitian di bidang : akuntasi keuangan dan pasar modal, akuntansi manajemen dan keperilakuan, system informasi dan pengauditan, perpajakan, akuntansi sector public dan akuntansi syariah. Perpustakaan memiliki data SNA dari Tahun 2005 – 2015.

Penyediaan jasa internet yang cepat dengan biaya murah, komputer warnet mahasiswa dapat menyimpan dan membaca data falshdisk/CD/DVD

Kumpulan film-film ilmu pengetahuan yang dimiliki Perpustakaan Universitas Trisakti seperti : Seri Corrosion Awareness & Engineering, National Geographic, Discovery Channel, Harun Yahya, dan lain- lain.

Fasililitas yang disediakan Perpustakaan Usakti untuk Scan data dan Print data dari komputer yang digunakan pengguna layanan multimedia dengan biaya yang sudah ditentukan.

a. Literasi Informasi Dasar Setiap awal tahun akademik, perpustakaan menyelenggarakan Orientasi Perpustakaan untuk mahasiswa baru dengan tujuan memperkenalkan perpustakaan secara umum mengenai fasilitas dan layanan yang tersedia.
b. Literasi Informasi Lanjutan Melaksanakan bimbingan agar pemustaka mengetahui layanan dan fasilitas Perpustakaan serta dapat memanfaatkan Perpustakaan dengan optimal untuk memenuhi kebutuhan informasi mereka.

Layanan untuk membantu pengguna mengakses informasi yang tidak tersedia di Perpustakaan setempat tetapi dapat di peroleh dari Perpustakaan lain sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Polling

Seberapa besar manfaat perpustakaan di lingkungan Universitas Trisakti untuk proses belajar mengajar?

Watch Me On YouTube

Find Us On





Get it on Google Play