This page contains enriched content visible when JavaScript is enabled or by clicking here.
<a>Seminar Internasional</a><br>10 - 12 Mei 2017 - Ka.Perpus usakti Dra. Farida Salim, MM. Mengikuti - 5th ICoASL 2017 di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta <a>Kunjungan SMA</a><br>12 Mei 2017 - Kunjungan dari 3 SMA (SMA 1, SMA 29, SMA Pelita Baru) ke Perpus Usakti saat 'Peringatan 19 Thn Tragedi 12 Mei Trisakti' <a>Pelatihan Pengolah Dokumen di SIPRUS 2017</a><br>8 Mei 2017 - Pelatihan Pengolah Dokumen Sistem Informasi Perpustakaan (SIPRUS) 2017 di Perpus Usakti - Kampus A Gedung M Lantai 5 Ruang Multimedia <a>High Usage Award 2016 dari Emerald</a><br>8 Mei 2017 - Pemberian penghargaan dari Emerald kepada Perpustakaan Usakti. Irwan Sukardi dari Emerald - Warek 1 Prof. Dr. H. Yuswar Zainul Basri, Ak. MBA. & Ka. Perpus Usakti Dra. Farida Salim, MM. <a>STUDI BANDING Di UIN Yogyakarta</a><br>8 Februari 2017 - Pemberian cindera mata dari Ka. Perpus Usakti Dra. Farida Salim, MM kepada Ka. Perpus UIN Dra. Labibah, MLIS <a>STUDI BANDING Di UII Yogyakarta</a><br>7 Februari 2017 - Pemberian cindera mata dari Ka. Perpus Usakti Dra. Farida Salim, MM kepada Dir. Perpus UII Joko Sugeng Prianto, SIP., M.Hum <a>PEMBERIAN REWARD</a><br>Pengunjung Terajin Perpustakaan Trisakti 2016 <a>PERESMIAN DAN SOSIALISASI BI CORNER</a><br>Selasa, 31 Mei 2016 : Peresmiandan Sosialisasi BI Corner - TalkShow "Menulis itu Seru & Asyik Banget... !!!" bersama Junanto Herdiawan <a>MoU Perpustakaan Universitas Trisakti</a><br>30 Maret 2016 - Pernandatanganan MoU PerpustakaanUniversitas Trisakti dengan Perpustakaan Nasional RI <a>DIKLAT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS TRISAKTI</a><br>3,4,7, dan 8 Maret 2016 - Perpustakaan Usakti bekerja sama dengan BSDM Menyelenggarakan "Pendidikan dan Pelatihan Dasar-Dasar Perpustakaan Bagi Tenaga Kependidikan Non Pustakawan" <a>Ruang Multimedia</a><br>Gedung M Lantai 5 : Komputer Internet Gratis, E-Journal, BEJ/KBI, Free Wifi, Film-Film Box Office, Warnet, Scan dan Cetak.

Profile

VISI

Menjadikan Perpustakaan Universitas yang andal, berstandar internasional dengan tetap memperhatikan nilai-nilai lokal dalam mengembangkan ilmu pengetahuan, seni dan budaya untuk meningkatkan kualitas hidup dan peradaban.

MISI

  1. Menyediakan kebutuhan koleksi yang relevan dengan kebutuhan pemustaka.
  2. Mengembangkan pusat repositori lokal konten (deposit) yang open access.
  3. Menyelenggarakan pelayanan prima yang memenuhi standar pelayanan perpustakaan.

SEJARAH

Sejak berdiri Universitas Trisakti pada tanggal 29 Nopember 1965, Perpustakaan Universitas Trisakti sudah merupakan salah satu unit yang ada didalamnya.

Pada tanggal 1 Oktober 1992, berdasarkan SK No. 161/USAKTI/SKR/X/1992 dibentuk Unit Pelaksana Teknis Perpustakaan yang dipimpin oleh Kepala Perpustakaan yang bertanggung jawab kepada Rektor melalui Pembantu Rektor1.

Selain menetapkan bagian-bagian pada UPT Perpustakaan, SK ini juga menyebutkan bahwa di Fakultas ditempatkan petugas-petugas perpustakaan yang mengurus Perpustakaan Dosen dan merupakan tenaga penunjang dari SUB Bagian Pengolahan dan Pengadaan UPT Perpustakaan Universitas.

Pada 5 Oktober 1994 keluar keputusan Rektor Universitas Trisakti No.176/USAKTI/SKR/X/1994 yang menyatakan bahwa Perpustakaan Fakultas diaktifkan kembali.

Kemudian pada tanggal 15 Nopember 1995 keluar SK Rektor No. 203/USAKTI/SKR/IX/1995, bahwa ada penambahan Sub Unit Referens pada UPT Perpustakaan Universitas.

Pada tanggal 29 Juli 1996 keluar SK Rektor No. 171/USAKTI/SKR/VII/1996 yang menyatakan bahwa UPT Perpustakaan dipimpin oleh seorang Kepala yang bertanggung jawab langsung kepada Rektor dibantu oleh Sekretaris Perpustakaan dan membawahi 4 Sub Unit, yaitu:

  1. Sub Unit Pelayanan Administrasi
  2. Sub Unit Pengolahan
  3. Sub Unit Pelayanan Pemakai
  4. Sub Unit Referens

Pada tanggal 9 Pebruari 1999 melalui SK Rektor No. 027/USAKTI/SKR/II/1999 ditetapkan bahwa Jabatan Sekretaris Perpustakaan ditiadakan.

Saat ini Perpustakaan Universitas Trisakti merupakan Unit Pelaksana Teknis, dan disetiap fakultas disediakan pelayanan perpustakaan untuk pemustaka.